Sunday, February 20, 2011

6 Tips Cantik Muslimah

Muslimah, dimana saja cantik dengan ia menjaga aurat dan ahlaknya. Tapi agar kecantikan itu terjaga, ada beberapa tips, antara lain :
  1. Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik : cuci muka minimal 5 kali sehari, yaitu dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambilah sajadah, sholat, berdzikir, dan berdo'a.
  2. Untuk menghilangkan stres ( salah satu penyebab keriput di wajah ) :Perbanyaklah olah raga. Jika tidak ada waktu untuk pergi ke studio fitnes,spot-gym, dan lain-lain. Cukup dengan memperbanyak sholat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada dzat Yang Maha Tahu-Allah SWT dengan berdzikir dan do'a.
  3. Untuk pelembab ( agar awet muda ) : Gunakanlah senyum. Tidak hanya dibibir tapi juga di hati. Katakanlah pada diri sendiri, kamu adalah cantik dan tidak memerlukan segala operasi plastik. Tidak lupa membisikan " kata kuci " setiap bercermin, " Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqi" ( Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula akhlaq ) . HR.Ahmad
  4. Untuk mendapatkan bibir cantik : Bisikan kalimat-kalimat Allah, tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain, tidak dipakai menyombongkan diri atau rakabur.
  5. Agar tubuh langsing : Lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali, senin dan kamis. Jika kuat, lebis bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud As. Makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran, buah-buahan dan air putih.
  6. Untuk mengembangkan diri :Sebarkanlah salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi
By : Fitris Nuraini Zuraida" 

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa melihat info yang lain ...